Sabtu, 13 Oktober 2012

Seberapa Besar Peran Bisnis Terhadap Kehidupa Saya


           Menurut saya, setiap manusia pasti tau apa itu bisnis dan pernah melakukan kegiatan berbisnis. Saya sendiri sebenarnya sudah ada pikiran untuk berbisnis sejak kecil, mungkin itu pengaruh dari game yang sering saya mainkan saat kecil. Saya memang penggemar game, sampai sekarangpun saya masih suka main game. Game yang paling mengajari saya tentang berbisnis adalah Harvest Moon, yang bercerita tentang seorang farmer atau petani yang harus bisa mengelola pertaniannya dan mendapatkan uang yang banyak, dengan cara menjual hasil bertani dan beternak. Disitu saya diajari banyak tentang menjadi pebisnis yang handal. Saya harus bisa tau selera konsumen, naik dan turun harga pasar dan masih banyak lagi.
            Saya yakin, setiap orang pasti pernah berbisnis, seperti jual beli dipasar,di warung, atau mungkin membuat usaha sendiri seperti berwiraswasta. Untuk menjadi pebisnis yang baik kita memang harus tau seluk beluknya. Jika tidak, sudah dipastikan gagal total. Mengetahui selera konsumen adalah suatu hal yang paling panting dari kegiatan berbisnis. Pebisnis adalah salah satu cita-cita saya yang ingin sekali saya capai. Saya sudah sering searcing di internet tentang bagaimana cara menjadi pebisnis yang handal, hal pertama yang harus diketahui saat mulai berbisnis dan banyak lagi.
            Saya memang bukan berasal dari keluarga pebisnis. Kedua orang tua saya pekerja kantoran. tapi saya tetap ingin menjadi pebisnis. Tapi apa salahnya mencoba cara hidup yang baru lewat bisnis. Kegiatan bisnis sebaiknya jangan dilakukan sendiri, alangkah baiknya kalu berdua atau lebih, soalnya menurut saya untuk membuat suatu usaha apalagi usaha yang besar, akan membutuhkan pemikiran yang tajam, karna itu, alangkah baiknya kalau memulai bisnis itu dilakukan berdua atau lebih sekurang dengan pasang sendiri agar lebih mudah buat terbuka. Memang butuh kesabarang yang sangat besar agar mencapai hasil yang maksimal, bagi yang tidak sabaran sebaiknya jangan berkecimpung di dunia bisnis. Pandailah lah melobi  orang-orang agar menjadi klien kita. Berpakaian rapi, menggunakan bahasa yang baik, harus mengetahui watak orang di masing –masing daerah, karna di Indonesia setiap daerah memiliki watak yang berbeda beda. Seperti di medan watak orangnya keras, dan suaranya juga keras, di jawa, orangnya lembut-lembut dan masih banyak lagi yang lainnya yang benar-benar berbeda satu sama lain.

 
http://repository.gunadarma.ac.id/
http://baak.gunadarma.ac.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar