Jumat, 21 Desember 2012

Alasan Memilih Jurusan Akuntansi Univrsitas Gundarma



Pada awalnya saya tidak pernah berpikir akan masuk Universitas Gunadarma, apalagi untuk memilih jurusan akuntansinya. Saya tamat SMA tahun lalu, bersekolah di Padang, tepatnya di SMA N 10 Padang, salah satu SMA favorit di padang. Pada dasarnya saya memang berlatar belakang jurusan IPS, dan saya menyukai itu. Di sekolah saya jurusan IPS cuman ada satu kelas, sedangkan jurusan IPA ada enam kelas. Waktu dikelas satu, teman-teman saya banyak yang ingin masuk jurusan IPA, tapi saya tetap ingin masuk IPS, soalnya saya paling tidak suka pelajaran fisika. Eh, akhirnya beneran masuk IPS. Pada saat itu perasaan ini sangat senang, akhirnya sejauh mata memandangi daftar pelajaran, tidak ada pelajaran IPA yang sering bikin puyeng.
            Setelah tamat sekolah, saya ingin masuk jurusan hukum Universitas Andalas, salah satu universitas terfavorit di Padang, bahkan ada kabarnya di Sumatra. Sesudah lulus, saya mempersiapkan diri untuk ujian SNMPTN. Tapi mungkin Allah berkehendak lain, tulisan tidak lulus pun tertera di layar computer saat saya melihat pengumuman SNMPTN. Waduh, saat itu saya benar-benar kecewa, tapi bukan berartis saya menyerah. Dari pada tidak ada kegiatan selama setahun kedepan, saya mengambil kursus akuntansi computer. Entah ilham dari mana saya bisa ngambil kursus yg tidak ada hubungannya dengan hukum. Sebenarnya saya menyukai akuntansi, tapi tidak sesuka hukum. Setahunpun telah berlalu, saatnya saya memikirkan untuk kuliah. Dari dulu saya sudah mengenal Universitas Gunadarma, soalnya sudah sering keluar iklan-iklannya di televisi. Tetapi saya tidak terlalu menghiraukannya. Sampai suatu hari, mama mengatakan”mengapa tidak masuk Universitas Gunadarma saja”. Banyak teman mama yang kuliah d Gunadarma. Di saat itu saya mulai mencari-cari informasi di internet tentang Universitas Gunadarma.
            Saya membaca artikel di internet, tetapi tidak ada satu artikel pun yang mengatakan bahwa Universitas Gunadarma itu tidak bagus, bahkan saya membaca di situs www.4icu.com, gunadarma berada di peringkat ke 5 dari seluruh Universitas yang ada di Indonesia. Dan saya juga membaca suatu arikel yang mengatakan jurusan akuntansinya sangat bagus dan terakreditai A. Setelah melihat itupun saya sangat berminat ingin masuk jurusan akuntansi Universitas Gundarma. Walaupun tidak ada jurusan hukum, tapi akuntansi juga bagus, kan sama-sama IPS. Bukan cuma itu, jurusan akuntansinya juga berbasis computer, maklum sih, soalnya sekarang kan sudah era tekhnologi. Dan juga cara mengajarnya sudah banyak memakai bahasa inggris, seperti istilah-istilah akuntansi tidak lagi memakai bahasa Indonesia seperti waktu di SMA, tetapi suda memakai bahasa Inggris. Itulah yang membuat saya tertarik masuk jurusan akuntansi di Gunadarma. Saya pun  yakin setelah lulus dari sana, saya bisa menggapai cita-cita yang sudah saya idam-idam kan dari SMA.

Oleh : Bara Ilham Bakti Perkasa ( NPM : 21212368 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar